3 Alasan Kenapa Harus Salurkan Donasi Lewat Situs Donasi Online UNICEF

Donasi bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun lewat situs donasi online. Namun, bukan berarti Anda bisa sembarangan dalam memilih situs donasi. Ditengah maraknya lembaga yang membuka donasi secara online, Anda harus lebih selektif agar terhindar dari penipuan yang mengatasnamakan penggalangan dana. Jika ingin berdonasi secara online di lembaga terpercaya, Anda bisa menyalurkannya melalui UNICEF.

 

UNICEF yang didirikan pada 1946 di New York merupakan organisasi khusus yang berada di bawah naungan PBB. Lembaga ini bergerak untuk membantu kebutuhan anak dan ibu di negara-negara berkembang. Selain merupakan lembaga resmi, ada beberapa alasan kenapa Anda harus menyalurkan donasi melalui UNICEF. Yuk, simak pembahasan lebih lengkapnya berikut ini.

 

Kenapa Harus Berdonasi Lewat UNICEF?

 

  1. Memiliki Program yang Jelas

Seperti yang sudah disinggung di awal, bahwa UNICEF membuka donasi untuk anak-anak membutuhkan di negara berkembang, salah satunya di Indonesia. Mereka memiliki program yang jelas di mana bantuan donasi akan digunakan untuk melindungi anak-anak serta membantu mereka mendapatkan pendidikan yang layak, kesehatan, dan layanan sosial lainnya.

 

Melalui program donasi UNICEF, Anda turut memberikan masa depan yang layak bagi anak-anak kurang beruntung. Selain itu, Anda turut membantu menghentikan kekerasan pada anak dengan menjadi donatur.

 

  1. Penerima Donasi yang Jelas

Anda tak perlu khawatir salah sasaran saat memberikan bantuan. Sebab program donasi anak Indonesia melalui UNICEF ini memiliki target yang jelas. Penerima utama bantuan donasi adalah anak-anak kurang mampu di pelosok negeri, di mana mereka terancam putus sekolah karena kondisi ekonomi yang sulit serta rentan mengalami kekerasan dari lingkungan sekitarnya.

 

  1. Donatur Mendapatkan Laporan Progres Donasi

UNICEF bertanggung jawab pada donasi yang Anda berikan dengan memberikan laporan progres donasi. Anda bisa memantau siapa yang Anda bantu kehidupannya. Hal ini belum tentu Anda peroleh jika berdonasi secara offline di lembaga yang belum terjamin.

 

Dengan berdonasi lewat UNICEF, berarti Anda membantu anak-anak yang membutuhkan di Indonesia untuk mewujudkan mimpinya.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.