olahraga di rumah

Manfaat Olahraga di Rumah yang Bisa Anda Dapatkan

Olahraga di rumah ternyata sangat nyaman, dan tidak kalah efektifnya. Setidaknya 30 menit aktivitas fisik sehari dapat menyelamatkan nyawa. Dan sementara setiap menit dari setiap gerakan penting bagi tubuh Anda, berkomitmen pada rutinitas kebugaran yang konsisten adalah kunci untuk hidup sehat.

Ironisnya, ketika hidup itu sendiri menjadi terlalu sibuk, sesi berkeringat biasanya menjadi hal pertama yang kita korbankan. Di sini, kami telah mengumpulkan manfaat utama berolahraga di rumah yang dapat membantu Anda mempertahankan rutinitas kebugaran rutin Anda dengan mudah.

Apa Manfaat Berolahraga Di Rumah?

  1. Menghemat waktu.

Jauh lebih mudah untuk menyesuaikan latihan di rumah ke dalam jadwal yang ketat . Tidak perlu menghabiskan energi untuk mengemasi tas Anda, mengemudi ke gym, menemukan tempat parkir, mengganti pakaian di ruang ganti, dan semua tugas lain yang menghalangi Anda berolahraga.

Dalam kebanyakan kasus, yang Anda butuhkan hanyalah memasuki ruangan yang ditentukan, tekan putar, dan mulai berkeringat.

  1. Fleksibel

Di rumah, Anda dapat berolahraga kapan saja dan memilih olahraga yang ingin Anda lakukan pada saat yang tepat. Jam gym dan jadwal kelas kebugaran tidak akan membatasi niat Anda. Anda dapat memecah latihan Anda dan menyelesaikannya secara bergiliran, atau bahkan menyelesaikan beberapa latihan dalam sehari.

Hanya lima belas menit kekuatan, dan sepuluh menit pendinginan dan yoga  dan tujuan harian minimum Anda tercapai. Anda dapat membawa latihan Anda di luar ruangan, ke balkon, halaman rumput, atau taman terdekat, untuk menghirup udara segar dan meningkatkan kadar Vitamin D Anda.

  1. Anda yang bertanggung jawab.

Di gym rumah Anda, Anda memilih musik, dekorasi, suhu, dan aktivitas. Dengarkan lagu favorit Anda sesering yang Anda mau dan nyanyikan bersama dengan keras dan bangga. Improvisasi dan gabungkan rutinitas latihan Anda dengan gaya kebugaran yang berbeda untuk menjaga otot Anda tetap tertantang.

Tidak diperlukan sepatu atau legging mewah. Tanpa riasan dan rambut berantakan tidak masalah sama sekali. Tanpa gangguan eksternal untuk mengalihkan fokus dari latihan Anda, Anda akan dapat menggali lebih dalam dari sebelumnya dan benar-benar berhasil.

  1. Latihan Anda, kecepatan Anda.

Latihan di rumah tidak memiliki waktu mulai dan waktu berakhir. Tidak ada tekanan untuk mengikuti orang-orang di sekitar Anda atau mendorong diri Anda melampaui apa yang nyaman. Jika Anda perlu berhenti sejenak untuk minum air, Anda benar-benar dapat menghentikan latihan dan tidak melewatkan gerakan apa pun.

Tidak ada orang terdekat yang menunggu Anda untuk menyelesaikan repetisi Anda sehingga mereka dapat menggunakan mesin Anda. Bergegas melalui latihan dapat memperlambat hasil Anda dan menyebabkan cedera, dan di rumah, Anda memiliki kebebasan untuk berolahraga berdasarkan kemampuan dan tujuan Anda.

  1. Menghemat uang.

Keanggotaan gym tidak murah, Anda harus membayar keanggotaan ditambah bensin, parkir, dan biaya tersembunyi lainnya yang bisa muncul. Berita baiknya adalah Anda tidak memerlukan mesin gym untuk mendapatkan hasil yang serius.

Dilengkapi dengan matras latihan, set dumbel, barbel, bola stabilitas, dan beberapa band resistensi akan membuka peluang yang hampir tak terbatas. Ini adalah investasi satu kali untuk jangka panjang yang tidak akan menghabiskan banyak uang.

  1. Membatasi alasan.

Tidak pernah terlalu dingin atau hujan di luar untuk berolahraga di rumah. Ketika hari menjadi sibuk, tidak sulit untuk menemukan beberapa menit untuk menggerakkan tubuh Anda karena gym Anda hanya berjarak dua langkah.

Saat stres atau lelah, latih aliran yoga yang menenangkan. Jika Anda merasa sedih, pergilah dengan dance cardio untuk menghibur. Tidak masalah jam berapa sekarang, apa yang Anda kenakan, atau siapa yang menonton. Nikmati diri Anda, bersenang-senang, dan sehat.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.