Sorotan Liga Inggris saat Man City 2-2 Liverpool, Sukacita Berujung Pelukan Klopp dan Guardiola

Sorotan menarik dari hasil Liga Inggris antara dua tim papan atas, Manchester City vs Liverpool tadi malam. Pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium itu berakhir imbang dengan skor 2 2, Senin (11/4/2022) dini hari WIB. Kevin De Bruyne membuka keunggulan City pada menit ke 5 sebelum disamakan Diogo Jota (18').

Gabriel Jesus membawa The Cityzens unggul, tetapi lagi lagi berhasil disamakan Liverpool melalui Sadio Mane. Pertarungan sengit, emosi, keputusan VAR, tekel keras, hingga narasi yang selalu terucap dalam waktu 2×45 menit waktu pertandingan berakhir dengan pelukan. Itulah yang terjadi dalam perseteruan dua tim Liga Inggris yang beberapa musim terakhir mendominasi perebutan gelar juara.

Banyak pemain dari kedua tim yang berasal dari kontingen negara yang sama. Ada Gabriel Jesus dan Ederson dari City yang satu negara dengan pilar Liverpool, Roberto Firminho, Alisson, hingga Fabinho. Mereka berkumpul bersama setelah pertandingan, menurut laporan BBC .

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola berjabat tangan dengan juru taktik Liverool, Jurgen Klopp sebelum akhirnya berpelukan dan meninggalkan lapangan. Lalu ada Andrew Robertson dengan Phil Foden yaag juga saling berpelukan. Para pemain tampak sukacita meraih hasil pertandingan tersebut.

Hasil imbang layak didapat oleh kedua tim, kedua pelatih terbaik di dunia ini. Pep Guardiola dan Jurgen Klopp sama sama saling lempar pujian. Mereka saling percaya bahwa lawan mereka itu merupakan yang terbaik di dunia.

"Pep adalah pelatih terbak di dunia, tidak masalah dengan itu, tapi saya selalu ingin menjadi pelatih tim yang bisa mengalahkan tim terbaik di dunia," kata Klopp sebelum lawan Manchester City, dikutip dari BBC . Setelah laga, laga yang menggairahkan itu layaknya pertandingan tinju kelas barat baginya. "Pertandingan yang luar biasa pada tingkat yang sama sekali berbeda," jelas Klopp.

"Dua petinju kelas berat, saling menyerang. Sungguh intensitas yang gila. Itu adalah pertandingan sepak bola yang bagus," tambahnya. "Jika Anda bermain untuk klub lain kemarin, menang, berlatih hari ini lalu menonton City vs Liverpool, Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan untuk menontonnya, tetapi menjadi bagian darinya. Saya tidak bisa berhenti terkejut. Saya suka dia," pungkasnya. Begitu juga dengan Pep yag memuji Liverpool tampil impresif di bawah asuhan Klopp.

"Jurgen Klopp harus tahu bahwa saya sangat menghormatinya," kata Pep. "Dia telah membuat saya menjadi pelatih yang lebih baik. "Timnya selalu ada, mereka selalu agresif. Kami bukan teman, kami tidak saling bertemu satu sama lainnya.

"Saya memiliki nomornya (HP) tetapi saya tidak menghubunginya. Saya menghormatinya," jelas Pep Guardiola. Akhir pekan ini Manchester City dan Liverpool akan kembali bertemu, kali ini di ajang Piala FA yang berlangsung di Etihad Stadium. "Sabtu depan kita bertemu lagi (di Piala FA), saya akan coba mengalahkannya," pungkas Pep.

1. Mohamed Salah (Liverpool 20 gol) 2. Son Heung min (Spurs 17 gol) 3. Diogo Jota (Liverpool 15 gol)

4. Sadio Mane (Liverpool 13 gol) 5. Harry Kane (Spurs 12 gol)

Leave a Reply

Your email address will not be published.