Tegas! Kapolda Larang Anggotanya Bawa Senjata Api dan Peluru Tajam saat Amankan Aksi 11 April

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mewanti wanti anak buahnya agar mengamankan jalannya aksi demonstrasi mahasiswa 11 April 2022 di Gedung DPR RI dengan humanis dan persuasif. Fadil memerintahkan jajarannya yang bertugas mengawal aksi 11 April tidak membawa senjata api dan peluru tajam. Hal ini ia sampaikan saat memimpin apel pasukan pengamanan di Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

Fadil akan mengecek kembali anggotanya sebelum turun ke lapangan bersama satuannya masing masing. Pengecekan dilakukan guna memastikan para anggotanya mengamankan aksi tanpa membawa senjata. “Saya ingatkan kembali, tidak ada anggota yang menggunakan dan tidak membawa senjata api, apalagi dengan senjata tajam dan peluru tajam. Saya minta ini dipedomani, diperhatikan sekali betul, dan kita akan melaksanakan pengecekan satu per satu, pastikan semua sesuai arahan,” kata Fadil di Monas.

Fadil juga mengimbau kepada jajarannya untuk berprilaku humanis dan persuasif menghadapi mahasiswa. Ia menekankan bahwa aksi penyampaian pendapat di muka umum merupakan kebebasan berekspresi dalam negara demokrasi. “Harus diperhatikan betul sikap dari masing masing anggota tidak melakukan perbuatan kekerasan fisik maupun verbal. Amati betul perilaku pendemo yang memicu terjadinya tindakan anarkis untuk dilakukan tindak hukum yang terukur dan terkendali,” imbuh Fadil.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.